Bali Jadi Tujuan Pariwisata Wajib Vaksin

Estimated read time 1 min read

By Zahra Amanda

MOBERITA.COM – Pemerintah bakal menunjuk Provinsi Bali sebagai lokasi destinasi wisata yang akan menjalankan program wisata bervaksin. Pemerintah mengambil langkah ini demi membangkitkan industri pariwisata di Pulau Dewata tersebut.

Tentu program ini juga dirancang untuk Pulau Dewata demi mendorong perekonomian Bali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengemukakan, Bali dipilih melakukan program ini karena perekonomian daerahnya masih terkontraksi dari awal tahun 2020. Diperkirakan perekonomian di Bali masih terkontraksi pada kuartal kedua tahun ini. “Saya dapat informasi kalau perekonomian di Bali Q2 diperkirakan masih minus 6 persen,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Dengan langkah ini, pemerintah berharap bisa membantu memulihkan ekonomi daerah. Program ini juga memungkinkan untuk dilakukan di berbagai destinasi wisata lainnya. “Ibaratnya yang paling butuh sekarang ini ya Bali. Makanya kita kasih prioritas sesuai dengan arahan pimpinan, tapi tidak menutup kemungkinan dengan destinasi lainnya,” kata Sandiaga.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours