Cara Mobil Listrik Membantu Penghematan

Estimated read time 4 min read

By Zahra

MOBERITA.COM – Anda ingin bisa lebih berhemat? Mungkin Anda sedang mencari cara baru untuk menghilangkan emisi dari knalpot mobil Anda?

Soal berhemat ternyata tak hanya monopoli orang-orang yang tinggal di negara berkembang. Mereka yang berada di negara maju saja merasakan betapa penting dan perlunya berhemat.

Saat pandemi Covid-19 ini, mereka makin memahami arti penting berhemat. Pengelolaan keuangan yang baik dan tekad mengubah lingkungan yang terus terjaga adalah resolusi populer bagi orang Amerika dari tahun ke tahun. Ada banyak cara untuk mencapai kedua tujuan ini. Beralih ke kendaraan listrik (EV) mungkin menjadi cara sederhana untuk membantu Anda mencapai keduanya.

Kendaraan listrik dapat membantu menghemat uang Anda melalui biaya perawatan dan pengisian bahan bakar yang lebih rendah sekaligus mengurangi jumlah emisi knalpot Anda. Seperti dilaporkan yourvalley.net, berikut lebih lanjut tentang cara mengemudi mobil listrik agar dapat membuat Anda lebih dekat untuk menjaga dua resolusi penting ini:

EV menghemat uang
EV biasanya berarti biaya perawatan dan bahan bakar yang lebih rendah. Menurut Energy.gov, kendaraan listrik dengan baterai ringan umumnya lebih murah perawatannya daripada kendaraan bertenaga gas tradisional. Plus, National Renewable Energy Laboratory memperkirakan pengemudi EV dapat menghemat biaya bahan bakar hingga $10.500 selama rentang waktu 15 tahun dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar bensin.

Mobil listrik juga membantu Anda menghemat melalui drivetrain yang lebih efisien. Baterai EV dapat bertahan selama 12-15 tahun di iklim sedang. Sistem penggerak mobil listrik tidak kehilangan energi sebanyak mesin mobil berbahan bakar tradisional. Ini berarti EV dapat menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang.

Ketika Anda memperhitungkan peningkatan efisiensi energi dan pengurangan biaya perawatan (seperti kurangnya penggantian oli), mengemudi dengan listrik dapat menghemat ribuan selama masa pakai kendaraan (masa pakai kendaraan rata-rata 12 tahun). Menurut Consumer Reports, penghematan tersebut dapat berkisar $6.000-$10.000.

Bagi yang tinggal di Amerika, jika Anda ingin membeli EV, Anda mungkin dapat menghemat lebih banyak lagi melalui kredit pajak federal hingga $7.500. Beberapa pemerintah negara bagian dan lokal mungkin juga menawarkan insentif tambahan.

EV mendukung gaya hidup yang berkelanjutan
Jika Anda mencari cara sederhana untuk menjalani gaya hidup yang tidak terlalu padat karbon, mengendarai EV adalah pilihan yang tepat karena biasanya menghasilkan tingkat gas rumah kaca yang lebih rendah daripada rata-rata mobil bensin baru.

Berapa banyak emisi yang dihasilkan EV? Menurut Departemen Energi AS, EV menghasilkan rata-rata 3.700 pon emisi setara CO2 per tahun, dibandingkan dengan lebih dari 11.400 pon rata-rata emisi setara CO2 dari kendaraan bertenaga bensin. Jadi, banyak CO2 yang tidak akan berakhir di udara jika Anda mengendarai listrik.

EV hadir dengan manfaat pengisian daya yang fleksibel
Setelah Anda memutuskan untuk beralih ke EV, Anda akan mendapat manfaat dari opsi pengisian daya yang fleksibel untuk menjaga mobil Anda tetap hidup dan berjalan.

Menurut National Renewable Energy Laboratory, lebih dari 80% pengisian EV dilakukan di rumah, dan peralatan pengisian daya perumahan kemungkinan besar dapat dipasang di garasi Anda. Di luar rumah, opsi stasiun pengisian EV publik juga berkembang pesat, dengan dukungan kuat dari pembuat kebijakan, bisnis, dan konsumen.

Electrify America, jaringan publik stasiun pengisian EV ultra-cepat terbesar di negara ini, menawarkan opsi pengisian daya di sepanjang rute jalan raya dan di area metro, dan di banyak tempat yang Anda kunjungi secara teratur: di samping restoran, di dekat toko kelontong, di pengecer besar dan pusat perbelanjaan, tutup ke toko serba ada dan pompa bensin — bahkan di dekat layanan keuangan seperti bank.

Untuk membantu pengemudi merasa percaya diri membawa kendaraan listrik mereka dalam perjalanan yang lebih jauh, Electrify America menawarkan beberapa rute lintas negara dan beberapa rute utara ke selatan, dan banyak pilihan antarnegara bagian lainnya di sepanjang pantai dan Amerika Tengah. Pertumbuhan stasiun terus berlanjut: pada tahun 2026, perusahaan berencana untuk memiliki lebih dari 1.800 stasiun pengisian cepat dan 10.000 pengisi daya individu yang dipasang di AS dan Kanada.

Baik Anda ingin menghemat uang atau menghilangkan emisi knalpot — atau keduanya — pada tahun depan, EV adalah pilihan yang bagus untuk tetap berpegang pada resolusi tersebut. Karena semakin banyak EV datang ke pasar — dan dukungan untuk mobil listrik dan stasiun yang mengisi dayanya terus bertambah — Anda dapat merasa senang mengetahui bahwa Anda berada di depan kurva dengan beralih ke listrik sekarang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours