by

Jazeera Airways Kuwait Belanja 28 Airbus Bernilai $3,4 Miliar

-Ekbis-1138 Views

By Zahra

MOBERITA.COM – Dewan direksi maskapai penerbangan Kuwait Jazeera Airways telah menyetujui kesepakatan 1,03 miliar dinar Kuwait  atau setara dengan 3,4 miliar dolar AS dengan perusahaan kedirgantaraan multinasional Eropa Airbus untuk membeli 28 pesawat.

Selain itu, maskapai menandatangani perjanjian lain untuk membeli dua mesin pesawat dengan akumulasi senilai 9,8 juta dinar ($32,3 juta) untuk membantu operasi perusahaan.

Maskapai penerbangan lebih lanjut mengklarifikasi bahwa sementara tidak ada dampak keuangan saat ini pada operasinya. Kedua perjanjian diharapkan membawa dampak positif pada perusahaan dalam jangka menengah dan panjang.

Jazeera Airways adalah sebuah maskapai penerbangan berbiaya rendah di Kuwait yang beroperasi secara regional dan internasional. Maskapai penerbangan ini juga mengumumkan peluncuran layanan baru yang dimulai pada 23 Januari, antara Kuwait dan Bangladesh dengan tiga penerbangan langsung mingguan ke kota pesisir Chattogram, sebelumnya dikenal sebagai Chittagong.

Layanan ini adalah yang kedua bagi maskapai penerbangan ke Bangladesh setelah peluncuran Dhaka pada Oktober 2020, melayani lebih dari 200.000 warga Bangladesh yang tinggal di Kuwait dan terhubung ke lebih banyak lagi di seluruh wilayah GCC.

CEO Jazeera Airways Rohit Ramachandran mengatakan, “Jazeera Airways terus memperluas jejaknya di benua Asia dengan layanan keduanya ke Bangladesh. Setelah peluncuran penerbangan ke Dhaka pada tahun 2020, penerbangan baru kami ke Chattogram akan melayani komunitas besar warga Bangladesh yang bekerja di Kuwait dan terhubung dengan negara-negara Teluk lainnya, dengan tarif yang sangat kompetitif, melalui Terminal 5 kami di Kuwait.”

Penerbangan akan berangkat dari Kuwait pada hari Selasa, Kamis, Minggu pukul 21:35 dan tiba di Chattogram pada pukul 02:45 Penerbangan akan berangkat dari Chattogram pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 03:45 dan tiba di Kuwait pukul 10:35

BACA Juga  Industri Otomotif Mulai Optimistis

Penumpang harus meninjau peraturan COVID-19 sebelum memesan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan setempat tentang vaksinasi dan sertifikat tes PCR.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed